Tuesday, January 21, 2014

Online School System

Sebenarnya, online school system lebih nggul dibandingkan dengan sistem sekolah konvensional. Mengapa? Karena para siswa maupun mahasiswa dapat mengulang pelajaran yang telah mereka dapatkan sebelumnya dengan menayangkan kembali slideshow ataupun media belajar lainnya yang diberikan oleh guru atau dosen. Dengan begitu siswa dan mahasiswa dapat mengingat pelajaran dengan lebih efektif. pemberian pelajaranpun lebih fleksibel dan ramah lingkungan.

Di Indonesia, sistem ini baru akan diuji cobakan. Sistem ini dipakai untuk tingkat pendidikan S1 dan akan segera menyusul untuk S2. Penyelenggara kuliah online ini adalah Binus University.Ya, memang sulit membangun sebuah sistem seperti ini karena siswa atau mahasiswa harus memiliki dasar tanggung jawab yang tinggi dan pengawasan oleh guru atau dosen harus melalui sebuah server pengawasan. Namun sepertinya memang sekolah seperti ini banyak diminati karena teknologi masih akan terus berkembang dan tentunya mempermudah proses pembelajaran online tersebut.

Semoga dengan metode atau sistem apapun, pendidikan di Indonesia dan dunia menjadi semakin maju di masa mendatang dan generasi generasi selanjutnya bisa mendapatkan pendidikan dengan fasilitas yang layak dan merata. keep enjoy your life dear readers :))

0 comments:

Post a Comment